Panduan Mendesain Interior Tempat tinggal dengan Biaya yang Minim

Advertisement
advertisement
Sebelumnya RumahMinimalisUnik.com membahas artikel mengenai panduan mendesain interior tempat tinggal dengan biaya yang minim tentunya Anda tahu kalau biaya adalah satu hal yang utama direncanakan dalam satu proyek design interior tempat tinggal.

cara mendesain interior yang baik, toko, rumah tipe 36, tips mendesain interior rumah, kamar tidur, teknik mendesain interior, tujuan mendesain interior, cara mendesain interior ruang tamu, sendiri, rumah kecil, mungil, minimalis
Interior
Dalam satu rencana proyek design interior tempat tinggal, design interior tempat tinggal minimalis, design interior kamar, design interior kamar tidur, design interior ruangan tamu, design interior dapur pastinya akan dengan diawali perhitungan biaya, lantaran biaya yang bakal jadi nahkoda bagaimana proyek design interior serta dekorasi bakal jalan lancar ataupun tersendat-sendat. Tersebut sebagian panduan yang bisa Anda kerjakan untuk menghemat biaya pengeluaran untuk design interior tempat tinggal.


Panduan Mendesain Interior Tempat tinggal dengan Biaya yang Minim

1. Buat Planning

Sebelumnya mengawali mendesain interior, Anda mesti mempunyai rencana yang masak bagaimana design interior yang Anda kehendaki. Style apa yang bakal diusung, warna dinding apa yang bakal dipakai, jenis pintu serta jendela seperti apa yang bakal dipakai, perabotan apa yang diperlukan serta dimana bakal menempatkannya, serta lain sebagainya. Lantas perinci apa sajakah yang bakal Anda perlukan serta berapakah cost yang bakal di keluarkan. Bila melebihi biaya yang Anda punyai janganlah berkecil hati dahulu, Anda dapat temukan alternatif pilihan barang yang Anda punyai dengan harga yang lebih murah. Anda mesti sabar serta lebih cermat dalam pilih barang yang bakal Anda beli. Atau pakai system menyicil yang umumnya di promosikan di sebagian toko mebel.

2. Re-use Barang Lama

Dengan biaya terbatas, waktunya Anda memisah-milah mana dari perabotan yang telah Anda punyai serta masihlah dapat dipakai kembali. Mungkin saja almari baju, meja makan, rack kabinet, atau yang lain. Sofa yaitu satu diantara perabotan yang mengonsumsi cost besar bila Anda beli yang baru. Cobalah saksikan keadaan sofa Anda saat ini, bila cuma sobekan di pelapis bentalannya, Anda dapat ganti susunan penutupnya dengan yang baru. Lebih irit bukan?

3. Optimalkan Tata Ruang

Tidak dapat disangkal, dalam satu ruang senantiasa ada potongan mebel besar sebagai point paling utama dalam ruang. Seperti misalnya ranjang pada kamar tidur, meja makan pada ruangan makan, atau sofa pada ruangan keluarga. Investasikan uang Anda pada perabotan-perabotan utama ini serta setelah itu Anda tinggal memberikan aksesori ruang sebagai pelengkapnya hingga ruang Anda dapat tampak makin cantik.


4. Beli Mebel Tanpa ada Pernis serta Noda

Beli mebel ‘telanjang’ seperti ini dapat menghemat pengeluaran lantaran harga nya lebih murah. Kemudian kerjakan finishing sendiri sesuai sama selera Anda. Janganlah lupa untuk amplas halus hingga hasil pernisannya kelak bakal tahan lama, tak berserabut serta mengkilap.

5. Beli Barang Second

Barbek dengan kata lain barang bekas (second) tidak selamanya buruk. Janganlah menyepelekan beberapa barang secondhand lantaran Anda tidak bakal mengira apa yang dapat diketemukan disana! Mungkin saja Anda dapat temukan barang bagus dengan harga yang tambah lebih murah dari harga barunya umpamanya jam antik atau mungkin saja lampu gantung dengan keadaan yang masihlah bagus. Sempatkan diri untuk belanja di toko barang bekas (second), berkunjung ke tempat pelelangan, pameran pameran yang jual barang second berkwalitas dengan harga yang miring.

6. Berani Bermain Warna

Satu diantara trick termurah yaitu dengan bermain warna! Cat dinding adalah material termurah yang dapat bikin penampilan menakjubkan serta tidak sama pada ruang huni Anda. Pikirkan warna untuk ruang dengan memakai rumus 60-30-10. 60% warna yang dipakai untuk menutupi beberapa besar dinding (baiknya tentukan warna netral hingga lebih gampang mencocokkan dengan perabotan Anda), 30% untuk warna ke 2 menutupi ruang yang lebih kecil, serta 10% paling akhir pakai warna mencolok atau favorite Anda sebagai aksen. Sebelumnya mengawali mengecat cobalah dahulu terapkan pada beberapa kecil dinding Anda untuk tahu bagaimana nanti warna itu saat penuhi dinding Anda.

7. DIY Dekorasi

Dekorasi ruang umumnya memerlukan cost yang banyak lantaran pernak-pernik lucu yang Anda saksikan di toko perabotan umumnya bernilai mahal, atau mungkin saja murah namun mesti dibeli dalam jumlah yang banyak supaya tampak menarik. Mengapa tidak coba bikin sendiri dekorasi untuk ruang Anda! Banyak bebrapa inspirasi DIY interior yang dapat Anda cobalah, terkecuali lebih personal, Anda dapat menunjukkannya saat ada tamu yang bertandang!


8. Tentukan Style Design Minimalis

Sesuai sama namanya, style design interior minimalis memerlukan perabotan serta nuansa yang sederhana serta minimalis juga. Jadi Anda tidak butuh ribet pikirkan aksesori apa sajakah yang diperlukan untuk bikin penampilan ruang lebih menarik. Lantaran design interior minimalis juga memakai perabotan yang dibutuhkan saja tanpa ada butuh aksesori yang terlalu berlebih serta tidak betul-betul dipakai. Warna yang dipakai juga umumnya monokrom, dengan garis perabotan bersih serta lurus, hingga Anda dapat lebih menghemat pengeluaran. Diluar itu style design interior minimalis tengah tren saat ini jadi Anda dapat tampak modern serta in!

9. Janganlah Kerja Borongan

Umumnya orang menginginkan mendesain ruang dalam sekali kerja, walau sebenarnya hal semacam ini malah bakal bikin desainnya tak optimal. Irit sih irit, namun bila tak memuaskan, buat apa? Kerjakan design dengan cara bertahap dengan taraf prioritas. Dahulukan ruang yang betul-betul memerlukan dekorasi lagi. Sesudah sekian waktu serta cukup dana, fikirkan untuk mendesain lagi ruang yang lain.


10. Sewa Desainer Pemula

Semuanya panduan diatas bakal begitu bermanfaat bila Anda mempunyai sense yang bagus dalam mendesain ruang. Bagaimana bila tak? Cobalah sewa layanan desainer amatir atau pemula seperti mahasiswa tingkat akhir umpamanya. Mereka akan tidak memohon bayaran yang mahal lantaran yang mereka perlukan yaitu pengalaman. Buka lowongan serta kerjakan seleksi untuk memperoleh orang yang mungkin serta sesuai sama harapan Anda
Advertisement
advertisement
Panduan Mendesain Interior Tempat tinggal dengan Biaya yang Minim | sika rini | 5

0 komentar:

Posting Komentar